jogja

Monday, 6 July 2009

jadi ya, waktu hari rabu itu kan gue sakit gitu.. udah dari hari selasanya tuh kagak enak badan, terus dibawa kedokter dan ternyata gue salah makan bla bla bla, jadinya gue sakit, eh tiba tiba....

rabu sorenya itu nyokap mengagetkan gue dengan bilang 'besok kita ke jogja, mbah timur (buyut gue), meninggal'

heihoooooo tau kan seberapa jauhnya jogja sama jakarta? masa tiba tiba nyokap bilang besok.. ohmy gue kaget gitu, sampe gue keselek obat yang gedenya segede gentong... terus kirain gue boong kan, eh besoknyaaaaa pagi pagi gitu, jam setengah tujuh gitu deh gue bangun, nyokap belom berangkat ke kantor

gue : bun, ga ke kantor?

nyokap : ya ngga lah, kan kakek buyutmu meninggal, kita mau ke jogja'

gue : lah, yang kemaren beneran?

n ; kamu pikir may? boongan?

gue ; ha? ngga tau ah (udah mau balik ke kasur lagi)

... tiba tiba gue liat bokap gue udah siap dengan kemeja lengkap... bengong deh gue....

gue ; naik apa bun ke jogjanya?

n ; naik pesawat, bunda sama ayah aja, ntar kamu gausah ikut

gue ; yaaah aku pingin ikut kalo naik pesawat (sorry kampung)

n ; hahahaha kamu itu, yaudah kamu aja gih sama ayah

gue ; ngga mau kalo cuma berdua bun

n ; ya tapi, kalo tiketnya kita beli 5 susah carinya, itu ayahmu aja lagi minta dipesenin belom dapet dapet.. sekarang kan lagi musim liburan

gue ; hah yaudahlah bunda aja

n ; bunda lagi minta tolong ompi nih, biar bisa bantuin ayahmu nyetir, ayahmu ga mau kalo pake mobil nyetir sendiri

.......

gue ; yaudahlah, eh bun aku udah boleh keramas belom? (gue kan sakit, terus gue ga boleh mandi gitu, hari rabunya seharian gue ga mandi iiiiih jorooook)

n : udah, gih sana

eh pas gue udah mau masuk kamar mandi nyokap bilang gini

'mayaaaaa cepetan kamu mandi, kamu ikut, ompi bisa, jadinya kita ke jogja naik mobil'

gue sempet shock gitu, ya tapi udahlah lanjutkan aja.. soalnya kan bokap ga dapet tiket pesawat saking penuhnya, kereta juga ga dapet yaudah deh jadinyaaaaa naik mobil

dan lo mesti tau perjalanannya lama bangeeeeeeeeeet, terus gue iseng iseng bertekad ga akan tidur sampe jogja, gila ga gue? yaudahlah gila gila aja.. terus sumpah gue bosen banget di mobil, untung ompi, om dari keluarga nyokap gue, itu kocak banget ngelawak melulu... gue dari kecil tuh deket gitu sama dia, orangnya asik, terus kalo cerita serem serem lucu.. dia nyeritain pocong benjol.. anjrit gue tiap hari minta diceritain pocong benjol ngga pernah bosen.. lucu banget!

ehiya terus masa kakak gue waktu di mobil bego banget

anis : eh masa ya tadi aku sikat gigi terus ada yang keras keras gitu....... aku takut gigi ku ke gosok'

....... BEGO EMANG DASAR BEGO!HAHAHAHA MASA SIKAT GIGI TAKUT GIGI KE GOSOK... hm hm hm yaudahlah kebegoan milik dia

ga deng niiiiis bercandaaaaaaaaaaaaaaa

eh terus kita kan ke tempat yang meninggal terus.. gue menemukan beberapa fakta besar yang baru gue ketahui sekarang.. ckckckck gue ga nyangka...

eh terus hari jum'atnya tuh kita ga pulang, jalan jalan dulu ke malioboro and guess what

gue ketemu gadis! gue juga ga tau kenapa, diotak gue tuh cuma ada laper, eh tiba tiba kayak ada orang gitu mau nabrak gue, dan orang itu justru berteriak bilang

amay!

gadis..

jauh jauh..

jayus

gadis kan bilang jauh jauh tuh, gue dengernya dia bilang jayus, terus gue udah seneng seneng gitu gue jodoh sama gadis, soalnya gue kira kita sama sama bilang jayus, ga deng ga seneng juga, ya gitu lah sampe gue bilang gitu ke semuanya, eh gadis bilang dia bilangnya 'jauh jauh' bukan 'jayus' ah bapuk dah tuh gue

gue bapuk mulu sama gadis ckckck kalo ga sama medit, sama anggia, pasti sama gadis gue bapuknya tiga orang itu harus dihindari emang tuh.. apalagi medit -_- 

yaudahlanjut, terus abis itu kita ke mirota, nah kan udah mau bayar, eh pusing gue kumat, telat makan, terus.. gue duduk kan sama anis, sama ompi itu.. eh ada tulisannya kan sebelum masuk mirota

copet dilarang masuk

nah ompi tuh suka bercandain kita gitu, terus dia bilang gini.."tuh copet dilarang masuk, copet bukan lu?", gue udah ketawa gitu, si anis masih bengong aja

eh ada orang papua gitu bilang gini ke om gue

op (orang papua) : eh mas, jangan sembarangan! cewek mah ngga nyopet... ya ngga semuanya tapi..

ompi : iya, saya kan cuma bercanda ini

op : ya tapi bla bla bla gitu, nih (nunjuk kantong belanjaan dia) belanjaan ini mana bisa dikantongin

ompi : ya apalagi saya

op : iya, soek kantongnya

ompi : iya soek

jayus abis om gue, udah dimarahin tetep ajaaaaaaaaaa ngelawak,

eh besoknya gue pulang, nyampe rumah jam setengah satu pagi -_- ngantuk gitu gue, yaudah langsung tidur deh...

oke, bye, gue mau nonton dulu daaaah

amay

0 comments:

Post a Comment

 
ugh. Design by Pocket